TAKTIK EFEKTIF BELANJA ONLINE

Authors

  • Ary Sutrischastini Prodi Manajemen, STIE Widya Wiwaha
  • Mohamad Mahsun Magister Manajemen, STIE Widya Wiwaha
  • Muda Setia Hamid Prodi Manajemen, STIE Widya Wiwaha
  • Yuanika Asmarani Utami Prodi Manajemen, STIE Widya Wiwaha Yogyakarta
  • Desfia Eka Putri Prodi Akuntansi, STIE Widya Wiwaha Yogyakarta
  • Rahayu Nur Afifah Magister Manajemen, STIE Widya Wiwaha

Keywords:

Taktik, Belanja Online, Teknologi, Dasawisma, Internet.

Abstract

Dewasa ini teknologi internet mengalami perkembangan yang sangat pesat.  Adanya pandemi Covid 19 mendorong semakin bertambah penggunaan teknologi dalam kehidupan ekonomi masyarakat. Banyak situs belanja online bermunculan dan semakin mudah masyarakat dalam melakukan transaksi ekonomi. Tujuan pengabdian kepada masyarakat ini adalah menambah pengetahuan kepada masyarakat khususnya ibu-ibu Dasawisma Melati 2 Dusun Bodeh Desa Ambarketawang Gamping Sleman Yogyakarta dalam melakukan pembelanjaan secara online agar mendapatkan produk sesuai harapan.

References

Aco, Ambo dan Andi Hutami Endang. Analisis Bisnis E-Commerce pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alaudin Makasar, Journal uin-alaussin.ac.id.. 2017. Diakses tanggal 19 Agustus 2019 pada pukul 20.00 WIB

Ade Faulina, Rahmi Surya Dewi, dan Ernita Arif, Fenomena Online Shopping sebagai Gaya Hidup dan Strategi Pemberdayaan Ekonomi Umat Islam di Masa Pandemi Covid 19, Tathwir Jurnal Pengembangan Masyarakat Islam, Vol XII No. 1 Januari-Juni 2021

Harahab, Dedy Ansari dan Dita Amanah. Perilaku Belanja Online di Indonesia: Studi Kasus, Jurnal Riset Manajemen Sain Indonesia (JRMSI), Vol. 9. No. 2. 2018. https://www.reseachgate.net/publication/328124861_perilaku_belanja_online_di_Indonesia_studi_kasus, Diakses 20 Agustus 2019 pukul 11.00 WIB

htttps://id.m.wikipedia.org/wiki/perdagangan elektronik. Diakses 19 Agustus 2019 pukul 09.00 WIB

Irmawati, Dewi. Pemanfaatan E-Commerce Dalam Dunia Bisnis, Jurnal Ilmiah Orasi Bisnis, Edisi Ke VI, November 2011

Liang, T. P., & Lai, H. J. Effect of store design on consumer purchases: An empirical study of on-line bookstores. Information and Management, 39 (6), 431–444. 2002. https://doi.org/10.1016/S0378-7206(01)00129-X

Ma’ruf, Sabili. Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Kegunaan, Persepsi Risiko, dan Kenyamanan Terhadap Sikap Konsumen Dalam Belanja Online (Studi Pada Toko Online Lazada.Com), Universitas Negeri Yogyakarta. 2018.

Nurwita, Imel. Perancangan Kampanye Waspada Penipuan Saat Belanja Online, https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id. ,Vol. 2, No. 2. 2015.

Suyanto, Muhammad. Strategi Periklanan Pada E-commerce Perusahaan Top Dunia, Yogyakarta: Penerbit Andi. 2003.

Turban, E., King, D., Lee, J., & Viehland, D. Electronic Commerce: A managerial Perpective, New Jersey: Pearson Prentice Hall. 2004.

Widagdo, Prasetyo Budi (2016), Perkembangan Elektronik Commerce (E-commerce) di Indonesia,(online),researchgate.nrt/publication/311650384_Perkembangan_Electronic_Commerce_E-Commerce_di_Indonesia (diakses pada 19 Agustus 2019 pukul 10.00 wib)

Downloads

Published

2024-10-05

How to Cite

Sutrischastini, A., Mahsun, M., Hamid, M. S., Utami, Y. A., Putri, D. E., & Afifah, R. N. (2024). TAKTIK EFEKTIF BELANJA ONLINE. Jurnal Pengabdian Masyarakat Widya Wiwaha, 2(3), 121–126. Retrieved from https://jurnal.stieww.ac.id/index.php/jpm/article/view/1113