SOSIALISASI E-MARKETING UNTUK PELAKU USAHA RUMAHAN BAGI IBU-IBU RUMAH TANGGA

Authors

  • Dila Damayanti STIE Widya Wiwaha
  • Reny Uly Indrayani STIE Widya Wiwaha
  • Mia Indah Prastiwi STIE Widya Wiwaha
  • Ainun Nisa STIE Widya Wiwaha
  • Rachmawati Ayu Afifa STIE Widya Wiwaha
  • Muchammad Tahtoch Ziun STIE Widya Wiwaha
  • Manendha Maganitri Kundala STIE Widya Wiwaha
  • Mohammad Mahsun STIE Widya Wiwaha

Abstract

Pengabdian ini bertujuan untuk menggerakkan ibu-ibu rumah tangga khususnya yang berada di wilayah Dasawisma Melati RT 12 Perumahan Bumu Trimulyo Bantul dalam meningkatkan minat berwirausaha. Fokus pengabdian adalah memberikan pemahaman kepada mitra terkait kemudahan berwirausaha di Era Digital. Dengan pemanfaatan tekhnologi internet dapat mempermudah aktivitas penawaran dan jual beli secara online. Target luaran yang diharapkan dalam kegiatan pengabdian adalah pemahaman mitra untuk berwirausaha dengan memanfaatkan tekhnologi melalui pemasaran elektronik (e-marketing). Dengan adanya pemahaman akan pemanfaatan tekhnologi dalam berwirausaha maka akan muncul minat untuk memulai berwirausaha. Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang telah diadakan pada hari Minggu, tanggal 13 Februari 2022 ini pada dasarnya dilakukan untuk mensosialisasikan penggunaan media digital di kalangan ibu-ibu Dasawisma Melati RT 12 Perumahan Bumi Trimulyo Permai, Bantul. Pelatihan dilakukan dengan menggunakan metode klasikal selama 1,5 jam berupa penyampaian materi pemanfaatan media digital untuk memasarkan produk guna semakin memotivasi ibu-ibu menjadi ibu rumah tangga yang mandiri dengan berwirausaha

Downloads

Published

2023-10-04

How to Cite

Damayanti, D., Indrayani, R. U., Prastiwi, M. I., Nisa, A., Afifa, R. A., Ziun, M. T., Kundala, M. M., & Mahsun, M. (2023). SOSIALISASI E-MARKETING UNTUK PELAKU USAHA RUMAHAN BAGI IBU-IBU RUMAH TANGGA. Jurnal Pengabdian Masyarakat Widya Wiwaha, 1(1), 22–26. Retrieved from https://jurnal.stieww.ac.id/index.php/jpm/article/view/818