PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN
Studi Pada PT. Bumen Redja Abadi Mitsubishi Sidoarjo
Keywords:
Promotion, Price, Consumer Purchase Decision.Abstract
This study's goal is to ascertain the degree to which PT. BUMEN REDJA ABADI (MITSUBISHI SIDOARJO)'s promotions, prices, and service quality affect customers' decisions to buy. Quantitative explanatory research is the methodology employed. Customers of PT. BUMEN REDJA ABADI (MITSUBISHI SIDOARJO) were given questionnaires, which produced the processed data. Multiple linear regression is the data analysis method employed in this investigation. The validity test, reliability test, and partial T test are used to analyze the study description in relation to the hypothesis. The promotion variable (X1), price (X2), and quality (X3) have a partial and substantial beneficial impact on consumer purchase decisions at PT. BUMEN REDJA ABADI (MITSUBISHI SIDOARJO), according to the findings of data analysis for the significance test (t test).
References
Amstrong dan Kotler. 2001. Manajemen Pemasaran. Prehalindo: Jakarta.
Assael, H. (2014). Consumer behavior and marketing action (7th ed.). Cengage Learning.
Basu, Swasta dan Irawan. 2005. Manajemen Pemasaran Modern. Liberty. Yogyakarta
Buchari, Alma. 2007. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Edisi Revisi. CV. Alfabeta: Bandung
Ghozali, Imam. 2001. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Ghozali, Imam. 2011. “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, Imam. 2013. “Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS 19. Edisi Kelima”. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hermann, et, al. 2007, “The social influence of brand community: evidence from European car clubs”, Journal of Marketing, Vol. 69, p 19 - 34.
Jefkins, Frank. 2003. Public Relations. Erlangga: Jakarta
Kismono, Gugup. 2001. Pengantar Bisnis. BPFE UGM: Yogyakarta Kotler, Amstrong. 2001. Prinsip-prinsip pemasaran. Edisi keduabelas, Jilid 1. Erlangga: Jakarta
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing management (15th ed.). Pearson Education.
Kotler, Philip dan Keller, K.L. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi Ke dua Belas. Jilid 2. Dialih bahasakan oleh Benjamin Molan. PT. Indeks: Jakarta
Kotler, Philip dan Keller, K.L. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 dan 2 Edisi 12. PT Indeks: Jakarta
Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi Milenium. Prehalindo: Jakarta
Kotler, Philip. 2006. Manajemen Pemasaran, Edisi Pertama. Indonesia: PT. Indeks Kelompok. Gramedia
Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks.
Mowen, John. Michael Minor. 2002. Perilaku Konsumen. Jakarta. Erlangga.
Muhammad, As’adi. 2009. Cara Pintar Promosi Murah dan Efektif. Gara ilmu: Yogyakarta
Nickels, William G. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Liberty Offset: Yogyakarta
Rambat, Lupiyoadi, dan A. Hamdani. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi. Kedua. Jakarta; Salemba Empat.
Saladin, Djaslim. 2007. Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan, Pelaksanaan, dan Pengendalian. Edisi Revisi. CV. Linda Karya: Bandung
Schiffman, L. G., & Kanuk, L. L. (2014). Consumer behavior (11th ed.). Pearson Education.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Suliyanto. 2011. Ekonometrika Terapan: Teori dan Aplikasi dengan SPSS. Yogyakarta: ANDI.
Suryana. 2001. Kewirausahaan. Salemba Empat: Jakarta
Sutisna. 2002. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Penerbit PT. Remaja Rosdakarya: Bandung
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: ANDI