PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Studi Pada PT. Bumen Redja Abadi Mitsubishi Sidoarjo

Authors

  • Dila Damayanti STIE Widya Wiwaha
  • Yunita Fitri Wahyuningtyas STIE Widya Wiwaha
  • Candra Vionela Merdiana Universitas Ahmad Dahlan

Keywords:

Promotion, Price, Consumer Purchase Decision.

Abstract

This study's goal is to ascertain the degree to which PT. BUMEN REDJA ABADI (MITSUBISHI SIDOARJO)'s promotions, prices, and service quality affect customers' decisions to buy. Quantitative explanatory research is the methodology employed. Customers of PT. BUMEN REDJA ABADI (MITSUBISHI SIDOARJO) were given questionnaires, which produced the processed data. Multiple linear regression is the data analysis method employed in this investigation. The validity test, reliability test, and partial T test are used to analyze the study description in relation to the hypothesis. The promotion variable (X1), price (X2), and quality (X3) have a partial and substantial beneficial impact on consumer purchase decisions at PT. BUMEN REDJA ABADI (MITSUBISHI SIDOARJO), according to the findings of data analysis for the significance test (t test).

 

References

Amstrong dan Kotler. 2001. Manajemen Pemasaran. Prehalindo: Jakarta.

Assael, H. (2014). Consumer behavior and marketing action (7th ed.). Cengage Learning.

Basu, Swasta dan Irawan. 2005. Manajemen Pemasaran Modern. Liberty. Yogyakarta

Buchari, Alma. 2007. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Edisi Revisi. CV. Alfabeta: Bandung

Ghozali, Imam. 2001. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Ghozali, Imam. 2011. “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. 2013. “Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS 19. Edisi Kelima”. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hermann, et, al. 2007, “The social influence of brand community: evidence from European car clubs”, Journal of Marketing, Vol. 69, p 19 - 34.

Jefkins, Frank. 2003. Public Relations. Erlangga: Jakarta

Kismono, Gugup. 2001. Pengantar Bisnis. BPFE UGM: Yogyakarta Kotler, Amstrong. 2001. Prinsip-prinsip pemasaran. Edisi keduabelas, Jilid 1. Erlangga: Jakarta

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing management (15th ed.). Pearson Education.

Kotler, Philip dan Keller, K.L. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi Ke dua Belas. Jilid 2. Dialih bahasakan oleh Benjamin Molan. PT. Indeks: Jakarta

Kotler, Philip dan Keller, K.L. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 dan 2 Edisi 12. PT Indeks: Jakarta

Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi Milenium. Prehalindo: Jakarta

Kotler, Philip. 2006. Manajemen Pemasaran, Edisi Pertama. Indonesia: PT. Indeks Kelompok. Gramedia

Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks.

Mowen, John. Michael Minor. 2002. Perilaku Konsumen. Jakarta. Erlangga.

Muhammad, As’adi. 2009. Cara Pintar Promosi Murah dan Efektif. Gara ilmu: Yogyakarta

Nickels, William G. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Liberty Offset: Yogyakarta

Rambat, Lupiyoadi, dan A. Hamdani. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi. Kedua. Jakarta; Salemba Empat.

Saladin, Djaslim. 2007. Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan, Pelaksanaan, dan Pengendalian. Edisi Revisi. CV. Linda Karya: Bandung

Schiffman, L. G., & Kanuk, L. L. (2014). Consumer behavior (11th ed.). Pearson Education.

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.

Suliyanto. 2011. Ekonometrika Terapan: Teori dan Aplikasi dengan SPSS. Yogyakarta: ANDI.

Suryana. 2001. Kewirausahaan. Salemba Empat: Jakarta

Sutisna. 2002. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Penerbit PT. Remaja Rosdakarya: Bandung

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: ANDI

Downloads

Published

2024-09-28

How to Cite

Damayanti, D., Wahyuningtyas, Y. F., & Merdiana, C. V. (2024). PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN: Studi Pada PT. Bumen Redja Abadi Mitsubishi Sidoarjo. Jurnal Riset Akuntansi Dan Bisnis Indonesia, 4(3), 826 –. Retrieved from https://jurnal.stieww.ac.id/index.php/jrabi/article/view/1134