PENGARUH ADVERTISING, PERSONAL SELLING, SALES PROMOTION DAN PUBLICITY TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH PGRI YOGYAKARTA
(STUDI PADA MAHASISWA TAHUN PERTAMA TAHUN AKADEMIK 2018/2019)
DOI:
https://doi.org/10.32477/jrabi.v2i1.438Keywords:
Advertising, Personal Selling, Sales Promotion, Publicity, StudyAbstract
This study aims to determine the effect of Advertising, Personal Selling, Sales Promotion dan Publicity of decision making in Universitas PGRI Yogyakarta. This type of research is descriptive quantitative, with the type of associative research. Population and sample in this research are college student of Universitas PGRI Yogyakarta counted 92 people. Data collection using Likert scale, with five alternative answers. Methods of data collectoin using questionnaires with multiple linier regression analysis techniques using SPSS program. The result of this research is Advertising, Personal Selling, Sales Promotion and Publicity influencing decision making of choosing Universitas PGRI Yogyakarta 38,3% and the rest equal to 61,7% influenced by the other factors. From the partial test, the most influential in decision making of choosing is advertising, while Personal Selling dan Publicity have no influence in decisoin making of choosing.
References
Arikunto, Suharsimi (2008), Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi (2010), Manajemen Penelitian, Jakarta: Rineka Cipta.
Bungin, Burhan (2010), Metodologi Penelitian Kuantitatf, Jakarta: Kencana.
Gitosudarmo, Indriyo (2000), Manajemen Pemasaran, edisi kedua, Yogyakarta: BPFE.
Gitosudarmo, Indriyo (2012), Manajemen Pemasaran, edisi kedua, Yogyakarta: BPFE.
Ihsan, Fuad (2005), Dasar-dasar Kependidikan, Jakarta: PT Rineka Cipta.
Junaedi, Fajar (2013), Komunikasi Massa Pengantar Teoritis, Yogyakarta: Santusta.
Kotler, Philip (2002), Manajemen Pemasaran, Edisi Milenium, jilid 2, Jakarta: PT. Prenhallindo.
Kotler, Philip dan Gary Amstrong (2008), Prinsip-prinsip Pemasaran, jilid I, edisi 12, Jakarta: Erlangga.
______ (2008), Prinsip-prinsip Pemasaran, jilid 2, edisi 12, Jakarta:Erlangga.
______ (2012), Prinsip-prinsip Pemasaran, jilid 1, edisi 13, Jakarta:Erlangga.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller (2007), Manajemen Pemasaran, edisi 12, Jakarta: Indeks.
_______ (2009), Manajemen Pemasaran, jilid 2, edisi 13, Jakarta: Erlangga.
_______ (2012), Manajemen Pemasaran Edisi XII, Jakarta: Indeks.
Hadi, Sutrisno (2004), Analisis Regresi, Yogyakarta : Andi Offset.
Lupiyoadi, Rambat dan A.Hamdani (2006), Manajemen Pemasaran Jasa,edisi 2, Jakarta: Salemba Empat.
Mursid, Drs. M. (2008), Manajemen Pemasaran, Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Siregar, Syofian (2013), Metode Penelitian Kuantitatif, Jakarta: Kencana.
Sugiyono (2002), Statistik Untuk Penelitian, Bandung: Penerbit CV. Alfabeta.
Sugiyono (2013), Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D, Bandung: Penerbit CV. Alfabeta.
Swasta, Basu (2009), Manajemen Penjualan, Yogyakarta: BPFE-Yogyakarta.
Swasta, Basu dan Irawan (2007), Manajemen Pemasaran Modern, cetakan ketigabelas, Yogyakarta: Liberty Offset.
___________ (2008), Manajemen Pemasaran Modern, cetakan ketigabelas, Yogyakarta: Liberty Offset.
Syah, Muhibbin (2010), Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Umar, Husein (2003), Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama