PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN DESAIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN BERMOTOR YAMAHA N MAX DI YAMAHA SUMBER BARU MOTOR KATAMSO YOGYAKARTA
DOI:
https://doi.org/10.32477/jrabi.v4i1.963Keywords:
Kualitas, Desain, Promosi, Keputusan Pembelian, Produk.Abstract
Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk menggali suatu pengaruh kualitas produk, desain dan Promosi terhadap keputusan Pembelian sepeda motor Yamaha N Max di Yamaha Sumber Baru Motor Katamso Yogyakarta. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan regresi linier berganda kemudian diolah dengann IBM SPSS. Populasi yang digunakan yakni seluruh pengguna sepeda motor Yamaha N Max lalu diambil menggunakan Purposive Sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, maka ditemukan bahwa kualitas Produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Bersamaan dengan Desain produk dan Promosi yang juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha N Max di Yamaha Sumber Baru Motor Katamso Yogyakarta.
References
Aaker, David A. (2007). Manajemen Ekuitas Merek: Memanfaatkan Nilai dari Suatu Merek. Jakarta: Penerbit Mitra Utama.
Agustina Shinta, (2011). Manajemen Pemasaran. Malang: UB. Press
Anggraini, N. Barkah, Q., dan Titin Hartini, (2020). Pengaruh Promosi, Harga, Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian dengan Citra Merek Produk Rabbani di Palembang. Palembang, Jurnal Neraca, Vol. 4 No. 1
Assauri, S., (2007) Manajemen Pemasaran Konsep dan Strategi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada,
Christian, K. Handoyo, S. Dkk, (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap keputusan Pembelian Rem Cakram Dan Rem Tromol Motor Honda Matic Pada PT Mega Anugerah Mandiri Medan. Jurnal Wahana Inovasi, Vol. 8 No. 1
Daryanto, & Setyobudi, I. (2014). Konsumen dan pelayanan prima. Yogyakarta: Gava Media
Dwi, D.G dan Prihartono, H. (2021) Pengaruh Kualitas dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survey pada Produk Envygreen Skincare): Kebumen, Jurnal Politeknik Kebumen, Vol. 5 NO. 2.
Djaslim, S. (2011)., Intisari Pemasaran dan Unsur-unsur Pemasaran, Cetakan keempat, Bandung: Linda Karya.
Jagdish, N. S., & Sharma, A. (2005). “International E-Marketing: Opportunities and issues”. International Marketing Review, 22 (6), 611-622.
http://search.proquest.com. Diakses pada 4 Agustus 2015.
Kotler, P dan Armstrong, (2004). Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi 13, Jilid Satu, Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip (2009), Manajemen Pemasaran. Jakarta: Indeks,
Lailatul, N., Fitriah, (2020) Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kedai Friday Kopi Surabaya. Surabaya, Jurna; Ilmu dan Riset Manajemen, Vol 9. No 3.
Lupiyoadi, R. (2014). Manajemen Pemasaran jasa, Jakarta: Salemba Empat. Made, Maitiri P, Muinah F, & Bernadetta D. M. (2022), Pengaruh kualitas Produk,
Desain Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk E-Commerce Lazada (Study Kasus Pada Mahasiswa Yogyakarta): Yogyakrta. Jurnal Bingkai Ekonomi, Vol. 7 No. 1
Mullins, John W., Orville C. Walker Jr., Jean Claude Larreche, and Harper W. Boyd. (2005). Marketing Management: a Strategic Decision Making approach. Fift Edition. The mc graw – Hill companies. Newyork.
Rahayu, B.T, (2017). Manajemen Pemasaran. Denpasar, Bali: Universitas Udayana
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan RD. Bandung: Alfabeta.
Suyoto, (2007). Marketing Strategy Top Brand Indonesia, yogyakarta: Andi, Tjiptono, F. (2004). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi Press, Cet. Ke-5 Tjiptono, (2011), Service Quality and Satisfaction. Edisi Kedua, Yogyakarta: Andi
Offset.
Walter Tabelessy, (2020). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Desain Terhaddap Keputusan Pembelian Smartphone Samsun di Ambon. Ambon: Jurnal sosoq Vol. 8 No. 1