PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU PVN PADA APLIKASI TIK TOK

Authors

  • Ismi Asvin STIE Widya Wiwaha
  • Renata Uli Rusyanti STIE Widya Wiwaha
  • Shalsa Mustika Sari STIE Widya Wiwaha
  • Desi Wilda Asih STIE Widya Wiwaha
  • Eva Safitri STIE Widya Wiwaha

Keywords:

Sosial Media Marketing, isi/konten, promo potongan pembelian, Keputusan Pembelian, Tik tok

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh isi/konten dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada akun Tik Tok Shop pvnshoes. Jenis penelitian yang digunakan yaitu analisis kuatitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah kalangan anak muda yang berusia 17-24 tahun yang ada di Yogyakarta. Adapun sampel yang di ambil yaitu sebanyak 50 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner) yang berbentuk g-form dengan menggunakan pengukuran skala likert. Teknik analisis yang digunakan analisis regresi berganda. Hasil uji hipotesis secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel isi/konten dan promo potongan pembelian berpengaruh positif dan signiifkan. Uji hipotesis secara simultan (Uji F), juga menunjukkan variabel isi/konten (X1) dan promo potongan pembelian (X2) secara berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian PVN shoes di kota Yogyakarta.

References

Arikunto. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta, 2002.

As’ad H.R, Alhadid, A.Y. The Impact of Social Media Marketing On Brand. Jurnal Kominfo, 2014.

Basrowi, Sudjarwo. Manajemen Penelitian Sosial. Bandung: CV Mandar Maju, 2009.

Dempsey, Dempsey dan. Riset Keperawatan. Jakarta: EGC, 2002.

Ghozali. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. Edisi 9. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro, 2018.

Hatch, Farhadi. Metode Penelitian Survei. Jakarta: Lp3es dan Anggota IKAPI, 1981.

Kerlingger. Multiple Regression in Behavioural Research. New York: Rinchartn and Winstoninc, 1973.

Khairinal. Menyusun Proposal Skripsi, Tesis Dan Disertasi. Jambi: Salim, 2016.

Kim, A, J, Ko, E. Do Social Media Marketing Activities Customer Equity? An Empirical Study of Luxury Fashion Brand. Journal of Business, 2012.

Kotler. Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Jakarta: PT Prenhallindo, 2002.

Kotler, Keller, Philip. Manajemen Pemasaran. jilid 1 edisi ketiga belas. Jakarta: Erlangga, 2010.

Kotler, Philip, Kevin Lane keller. Manajemen Pemasaran. edisi 12, jilid 1 dan 2. Jakarta: PT Indesks, 2016.

Nursalam. Konsep dan Penerapan Metodologi Penelitian Ilmu Keperawatan Pedoman Skripsi, Tesis dan Instrumen Penelitian Keperawatan. Jakarta: Salemba Medika, 2003.

Sahetapy Pratama Joefer. Diferensiasi Produk, Strategi Merek, Pengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Mebel UD Sinar Sakti. Manado: Jurnal EMBA, 2013.

Sappaile. Hubungan Kemampuan Penalaran dalam Matematika dan Motivasi Berprestasi Terhadap Prestasi Belajar MAtematika dan motivasi berprestasi Terhadap Prestasi Belajar matematika. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 2007.

Singarimbun, Efendi. Metode Penelitian Survei. Jakarta: PT Pustaka LPT3ES, 1995.

Sugiono. Metode Penelitian Kombinasi Mix Methods. BAndung: Alfabeta, 2015.

———. Metode Penelitian Kuantitatif kualitatif dan R and D. Bandung: Alfabeta, 2017.

———. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif R dan D. Bandung: Alfabet, 2019.

———. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R dan D. Bandung: Alfabeta, 2013.

Downloads

Published

2023-01-12

How to Cite

Asvin, I., Uli Rusyanti, R., Mustika Sari, S., Wilda Asih, D., & Safitri, E. (2023). PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU PVN PADA APLIKASI TIK TOK. Prosiding Dan Call Paper Widya Wiwaha, 1(1), 61–80. Retrieved from https://jurnal.stieww.ac.id/index.php/semnas/article/view/633